Ditsamapta Polda Banten Patroli Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Pada Masyarakat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Ditengah Pandemi Covid-19 Semenjak pemerintah telah memperlakukan PSBB hingga physical distancing, Polda Banten berbagai upaya telah di lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak, dari memberikan bantuan, hingga menjaga Keamanan, dan mendirikan pos untuk check point, seperti yang di lakukan Ditsamapta Polda Banten, menghimbau pelarangan mudik hingga sosialisasi penangkalan guna memutuskan rantai virus Covid-19, melaksanakan patroli menggunakan R4 menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan physical distancing, Patroli di laksanakan dari pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB. Sabtu, 02/05/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan rantai virus corona atau Covid-19, Personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli menggunakan R4 untuk menghimbau larangan mudik hingga sosialisasi tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19 serta melaksanakan physical distancing.

“Dalam patroli R4 melaksanakan Patroli Dialogis Mengunjungi Polsek Kragilan dan berkoordinasi dengan anggota Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas dan Berdialog dan menghimbau kepada petugas security bank untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan dan memastikan mesin ATM tidak ada barang dengan modus pencurian dan selalu menggunakan masker serta menjaga lingkungan sekitar guna menghindari penyebaran virus corona.

“Selain menghimbau larangan untuk mudik personil juga Berdialog dengan karyawan alfamart menghimbau untuk selalu mengecek CCTV dan memastikan berfungsi dengan baik antisipasi adanya pencurian kendaraan maupun barang serta selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir”, ujar Achmadi.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, pada kesempatan tersebut, berpesan kepada masyarakat dengan bahayanya virus Covid-19. Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

“Hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.
Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan”. Ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi

Dalam patroli Alhamdulillah tidak ditemukan adanya premanisme, Situasi Lokasi Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas ata kejahatan jalanan dan adanya pemuda yang masih berkumpul di lokasi patroli di bubarkan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona. Tutup Edy.

About

Check Also

Tinjau PPKM di Madiun, Kapolri Minta Manajemen Pengendalian Covid Tercatat Dengan Baik

MADIUN-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau PPKM Mikro di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *