Ditsamapta Polda Banten Sampaikan Pesan Kantibmas Melalui Patroli R4

img-20190910-wa0040

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Dalam mewujudkan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat di wilayah hukum polda banten merupakan kunci paling utama bagi, Direktorat Samapta Polda Banten senantiasa melakukan Patroli R4 di wilayah Polsek(Rangkasbitung), Terminal Mandala(Lebak) dan Pangkalan ojek kadubanen(Pandeglang), Senin (09/09/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan sebagai wujud kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat melakukan kegiatan patroli R4, untuk memberi rasa aman dan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) dan memberikan rasa tentram dan situasi kondusif di wilayah hukum polda banten.

“Personel Ditsamapta juga mengunjungi polsek Rangkasbitung Serta berkoordinasi dengan Anggota Di polsek Rangkasbitung Mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas,curat,dan curanmor dengan hasil sering terjadi Curanmor di Sekitaran Terminal Mandala,” katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, lanjut jondrial menjelaskan tidak hanya berpatroli akan tetapi ditsamapta melakukan dialog dengan beberapa pengendara sepeda motor di Terminal mandala agar lebih berhati hati dalam berkendara, tidak terburu – buru sampai tujuan dan selalu berhati hati terhadap setiap kemungkinan tindakan kejahatan yang bisa terjadi.

“Para personil tak lupa personil berdialog kembali dengan beberapa tukang ojek di Kadubanen pandeglang agar berhati hati bertugas dimalam hari dan jangan mudah percaya berita yang beredar di maysarakat,” jelasnya.

 “Situasi lokasi sasaran patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” imbuhnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengungkapkan kegiatan patroli tersebut, dapat memberikan edukasi dan agar masyarakat lebih teliti dalam melakukan aktivitas dan pastikan rumah dalam kondisi terkunci.

“Hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di Sharing,” ujarnya.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutup Edy.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *