Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Desa Ciakar Ajak Warga Ngobrol Sambil “Yuk Ngopi Wae”

Tangerang – Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak daripada tugas harkamtibmas karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Mengingat hal tersebut Bhabinkamtibmas desa Ciakar Bripka Dolfi Suhandi rutin menggiatkan sambang desa dengan door to door sytem (DDS) sembari ajak Yuk Ngopi Wae demi mengupayakan aman wilayah binaan dan menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

Seperti yang terlihat kali ini Bhabinkamtibmas desa Ciakar sedang melakukan sambang desa dan kali ini terpantau sedang asik duduk serta mengobrol dengan warga masayarakat Ciakar Kecamatan panongan. Selasa (20/09/2022) pukul 11.30 Wib.

Ditemui usai kegiatan Bripka Dolfi Suhandi mengatakan, melalui kegiatan sambang Desa dan ngobrol santai dengan warga masyarakat ini, maka antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam
mengupayakan terwujudnya stabilitas kamtibmas diwilayah.

Sementara Kapolsek Panongan Iptu syamsul bahri S.TK., S.IK di kesempatan terpisah mengatakan, “kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota kami yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas.”

“Karena dengan kegiatan sambang desa di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada wargannya agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucap Kapolsek Panongan.

“Dengan rutin sambang desa dan juga ngobrol bersama masyarakat maka bisa terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif.” pungkas Kapolsek.

About admin

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …