Edarkan Obat Tanpa Izin Edar, Seorang Pemuda Diamankan Satresnarkoba Polres Lebak

   

Lebak – Satresnarkoba Polres Lebak Polda Banten telah berhasil mengamankan RY (24) pelaku tindak pidana pengedar obat sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak pada Jumat (12/08) sekitar pukul 21.30 Wib.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham membenarkan pengungkapan tersebut,
“Betul jajaran Satresnarkoba Polres Lebak telah berhasil mengungkap tindak pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak,” ucap Malik pada (15/08).

Malik menjelaskan dari kasus ini telah diamankan seorang pria dan dan beberapa barang bukti, “Dari pengungkapan tersebut kami telah berhasil mengamankan Pelaku RY warga Kecamatan Wanasalam pada Jum’at (12/08) pukul 21.30 wib di sebuah rumah di desa Cikeusik Kecamatan Wanasalam, dan berhasil diamankan barang bukti 121 butir obat jenis Heximer, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp75.000 dan satu unit handphone merk ASUS warna merah,” ungkap Malik.

Malik menjelaskan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku diamankan Polres Lebak, “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diamankan di Polres Lebak dan dikenakan Pasal 196 atau Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar,” tegas Malik.

Malik berharap masyarakat bisa bekerja sama untuk berantas pengedaran Narkoba, “Mari bersama berantas Narkoba di daerah hukum Polres Lebak, selamatkan generasi muda Lebak dari ancaman Narkoba, katakan tidak pada Narkoba,” tutup Malik (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …