Fokus Akselerasi Booster Jelang Ramadhan, Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Kota Serang



Serang – Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto telah memerintahkan para Kapolres jajaran dan para pejabat utama untuk mengakselerasi vaksinasi booster jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H sebagai syarat untuk pelaku perjalanan yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing. “Sesuai dengan kebijakan pemerintah, maka Polda Banten fokus mengakselerasi pencapaian target vaksinasi booster bagi masyarakat Banten,” kata Rudy.

Hari ini, Selasa (29/03) siang, Kapolda Banten bersama pejabat utama Polda Banten dan Kapolresta Serang Kota Akbp Maruli Hutapea melakukan peninjauan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Polresta Serang Kota di Kantor Kelurahan Kagungan, Kota Serang. Hadir dalam vaksinasi tersebut 200 warga sekitar dan perwakilan mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kota Serang untuk menerima tidak hanya vaksin booster namun juga vaksin kedua. “Kami menyediakan vaksin Astrazenecca dan Sinovac untuk melayani kegiatan vaksinasi hari ini,” kata Maruli.

Pasca peninjauan vaksinasi, Kapolda Banten dan perwakilan mahasiswa mengikuti kegiatan virtual meeting dengan Kapolri yang saat itu melakukan peninjauan vaksinasi di Universitas Trisakti, Jakarta. Virtual meeting tersambung secara nasional dengan Polda dan Polres di 34 Propinsi, dengan target lebih dari 1 juta vaksinasi.

Beragam cara menarik terus dilakukan Polda Banten untuk mengakselerasi vaksinasi bagi masyarakat, tidak hanya berbagi paket sembako termasuk minyak goreng, juga dengan beragam hadiah menarik lainnya. “Bagi masyarakat yang telah divaksin hari ini, kami siapkan paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak pandemi,” kata Maruli.

Pada bagian akhir, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi dan disiplin dalam protokol kesehatan. “Sepanjang masyarakat sudah menerima vaksin booster dan disiplin prokes dalam beraktivitas, kita tentu optimis bahwa kegiatan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri mendatang dapat berjalan dengan aman dari penyebaran Covid-19,” kata Shinto Silitonga (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …