Fokus Akselerasi Booster Saat Ramadhan, Irwasda Polda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Terminal Mandala


Lebak – Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto melakukan zoom meeting dan peninjauan gerai akselerasi vaksinasi Polres Lebak yang dilaksanakan di Terminal Mandala Rangkas Bitung Kabupaten Lebak pada Rabu (06/04).

Dalam kunjungan tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung dan perwakilan PJU Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Dandim 0603 Lebak Letkol (Inf) Nur Wahyudi, dan Kadinkes Lebak Triatno Supiyono.

Dalam kunjungan tersebut Irwasda Polda Banten melaksanakan pemantauan vaksinasi dilanjutkan zoom meeting dipimpin oleh Itwasum Polri yang sedang melaksanakan pemantauan vaksinasi secara serentak seluruh Indonesia yang bertempat di Kota Depok Jawa Barat.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto mengatakan
bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto telah memerintahkan para Kapolres jajaran dan para pejabat utama untuk mengakselerasi vaksinasi Booster saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1443 H sebagai syarat untuk pelaku perjalanan yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing. “Sesuai dengan kebijakan pemerintah, maka Polda Banten fokus mengakselerasi pencapaian target vaksinasi booster bagi masyarakat Banten,” kata Eko Kristianto.

Eko Kristianto mengatakan dari capaian vaksinasi yang ada di Provinsi Banten Kabupaten Lebak menempati posisi paling rendah. “Bila dibandingkan dengan Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten capaian vaksinasi Kabupaten Lebak mendapat peringkat paling bawah yaitu dosis satu 78,00 % dosis dua 59.1% dan dosis tiga 2,55% untuk Lansia 56,77 %, ” ujar Irwasda Polda Banten.

Eko Kristianto mengatakan terkait capaian tersebut Kapolda Banten memerintahkan agar Muspida dapat berkolaborasi meningkatkan capaian vaksinasi. “Kapolda Banten memerintahkan agar Bupati dapat berkordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk intens melaksanakan koordinasi sehingga dapat memerintahkan sampai tingkat kecamatan supaya Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Danramil bersinergi berkolaborasi untuk mengondisikan gerai vaksin bisa berjalan mengejar ketertinggalan untuk mencapai target pemerintah yaitu dosis satu dan dua 100%,” ujar Eko Kristianto.

Selanjutnya Eko Kristianto berharap agar Polres Lebak membuat inovasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi. “Saya berharap Polres Lebak dapat melakukan inovasi dalam percepatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh daerah lain yaitu membuka gerai vaksin di Masjid, Pondok Pesantren yang pelaksanaannya dilakukan sebelum atau setelah buka puasa,” ucap Irwasda Polda Banten.

Pada bagian akhir, Irwasda Polda Banten mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi dan disiplin dalam protokol kesehatan. “Sepanjang masyarakat sudah menerima vaksin booster dan disiplin prokes dalam beraktivitas, kita tentu optimis bahwa kegiatan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri mendatang dapat berjalan dengan aman dari penyebaran Covid-19,” tutup Eko Kristianto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …