Gagal Menyalip, Satlantas Polresta Tangerang Evakuasi Korban Meninggal Dunia

Tangerang – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Lingkar Selatan tepatnya Depan Kantor Notaris Larasati Kampung Ranca Dulang, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Selasa (25/10) sekitar pukul 07.12 Wib.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah membenarkan peristiwa tersebut, “Betul telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Lingkar Selatan tepatnya Depan Kantor Notaris Larasati Kampung Ranca Dulang, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Selasa (25/10) sekitar pukul 07.12 Wib antara Kendaraan Light Truck Hino Box Nopol : B-9638-NCG yang dikemudikan HW (48) dengan kendaraan Sepeda Motor Honda Vario Nopol: A-5208-HY yang dikendarai AB (50) yang meninggal dunia ditempat dengan luka pada bagian rahang patah dan kaki sebelah kanan patah,” ucap Fikry.

Selanjutnya Fikry menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut, “Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas Kendaraan Light Truck Hino Box melaju dari arah Panongan menuju Tigaraksa sesampainya di TKP pengendara motor mendahului kendaraan sejenis truk dari sebelah kanan kemudian dari arah berlawanan melaju kendaraan sepeda motor Honda Vario sehingga terjadi benturan depan dengan depan,” terang Fikry.

Kemudian Fikry menambahkan bahwa korban langsung dievakuasi ke RSUD Tobat Balaraja serta petugas juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, “Akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia ditempat serta  kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor unit Gakkum Lantas Polresta Tangerang dan kerugian materi sebesar Rp12.000.000,” jelas Fikry.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Romdhon.

Terakhir, Romdhon meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Romdhon (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.