Galang Kalangan Muda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ajak Peran Aktif Jaga Kamtibmas.

Cilegon ~ Dalam rangka memonitorng situasi kamtibmas, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, konsisten dalam menjalin komunikasi dan dekatkan diri bersama kalangan pemuda di Desa binaan. Rabu (26/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menggalang dan membangun komunikasi bersama kalangan pemuda di Desa binaannya sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIGADIR M. Yadin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, Selasa (25/19) melaksanakan patroli rutin ke Desa binaan dengan menyempatkan diri berkomunkasi dengan Sdr Royani, salah satu pemuda di lingkungan kampung Bulakan Rt 002/001, Desa Cikedung, berusaha dekatkan diri dan dialogis dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas.

Melalui pendekatan dan dialogis tersebut diharapkan bisa menggali dan menyerap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut, serta mengajak peran sertanya untuk mengajak para pemuda lainnya dalam menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya, “Ungkap M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas tersebut, semakin bisa dirasakan kehadirannya dalam merangkul dan dekat dengan kalangan pemuda sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

(YD~News)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …