Gelar Apel Pengaman Unras, Polda Banten : Kita Lakukan dengan Humanis dan Sesuai SOP

img-20191002-wa0043

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang - Aliansi massa buruh rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B). Sekitar 600 personel gabungan Polda Banten dan jajaran dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si melalui Karo Ops Kombes Pol Amiludin Roemtaat SIK, saat memimpin Apel Pengamanan, Karo Ops mengatakan pengamanan harus dilakukan dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Apa yang diamanahkan Kapolda Banten kepada saya bahwa semua tahapan harus sesuai SOP,” kata Kombes Pol Amiludin Roemtaat saat memimpin apel pengamanan di KP3B, Kota Serang, Rabu (2/10/2019).

Saat ini, lanjut Kombes Amiludin, Polres Jajaran fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur massa buruh yang hendak menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Banten.

“Pengawalan dilakukan agar massa tertib dan fokus ke lokasi aksi. Selain itu guna memastikan tidak adanya aksi sweeping dan blokade jalan sehingga mengganggu ketertiban umum,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial menerangkan bahwa seluruh personel tidak diperkenankan membawa senjata tajam meskipun peluru karet.

“Saya tegaskan, seluruhnya untuk tidak membawa senjata api. Propam agar dilakukan pemeriksaan, pastikan tidak ada yang membawa apapun alasannya,” terang Kombes Pol Jondrial.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, SIK MH menambahkan, instruksi pimpinan tertinggi Polri telah menegaskan kepada seluruh jajarannya agar dalam setiap pengamanan unjuk rasa menonjolkan sikap santun dan humanis.

“Tugas kita disini adalah mengawal, melakukan fungsi fasilitator. Perlu disadari bersama bahwa kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Kombes Pol Edy Sumardi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …