Gelar Patroli Cipta Kondisi, Jajaran Polsek Mancak Polres Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari

Cilegon – Laksanakan patroli cipta kondisi saat malam hari, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu siap dalam mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat. Jum’at (01/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya pada saat malam hari, memerintahkan personel piket untuk melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya.

Seperti pelaksanaan patroli cpta kondisi kali ini, Kamis malam (30/06) di bawah pimpinan IPDA Karyawan (Ka SPKT I) bersama 3 personel piket lainnya berangkat dengan menggunakan Randis R4, melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi secara mobile dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor), dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile tersebut, di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai selama dalam kegiatan tersebut, “Papar Karyawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile terutama pada saat malam hari tersebut, bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …