Gelar Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi di MI Al-Husein Tigaraksa


Tangerang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto tinjau kegiatan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husein Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Jumat (14/01).

Kegiatan vaksinasi Merdeka Anak ini dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510/Trs Letkol Inf. Bangun Siregar, dan Kadinkes Kab. Tangerang Hj. dr. Desriana Dinardianti.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya herd immunity nasional dan mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka. “Hari ini, Polda Banten menggelar Vaksinasi Merdeka Anak di Al-Husein Islamic Elementary School,” kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal anak ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda jajaran. “Vaksinasi massal kali ini sasarannya adalah anak sekolah umur 6 tahun sampai dengan 11 tahun dan dilaksanakan serentak di Polda seluruh Indonesia,” jelas Rudy Heriyanto.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dengan penerapan Prokes secara ketat sehingga tidak terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan cluster Covid-19. “Penerapan Prokes dalam kegiatan vaksinasi massal ini mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi sudah dilakukan dengan baik sehingga para pelajar dan orang tua yang mengantar dapat merasa aman dan nyaman,” ucap Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang digelar di MI Al-Husein Kecamatan Tigaraksa telah disiapkan 200 dosis vaksin bagi pelajar, dengan vaksinator 6 orang dari Urkes Polresta Tangerang, “Kami telah siapkan sebanyak 200 dosis vaksin dan juga kami bagikan paket perlengkapan alat sekolah bagi para pelajar yang ada di MI Al-Husein Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang,” jelas Kapolda Banten.

Diakhir, Rudy berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 dan mendukung pembelajaran tatap muka. “Harapannya melalui kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat membentuk herd immunity nasional dan mendukung pembelajaran tatap muka di wilayah hukum Polda Banten,”tutup Rudy. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tumbuhkan Kematangan Berpikir Dalam Pelaksanaan Tugas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Binrohtal

Serang – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan personel Ditsamapta Polda Banten merupakan suatu upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *