Gelaran Pilkades semakin dekat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak terus pantau kamtibmas Desa binaannya.

Cilegon ~ Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021 di wilayah Kecamatan Mancak, personel Bhabinkamtimas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, merangkul para tokoh ulama dan tokoh masyarakat sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Kamis (28/10/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa ada 7 Desa di Wilayah Kecamatan Mancak yang turut serta menggelar kegiatan Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021, untuk itu sangat menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas, terutama Desa binaannnya yang melaksanakan kegiatan tersebut untuk terus memonitor perkembangan seputar situasi kamtibmas di masyarakat.

Salah satu Desa yang akan menggelar Pilkades serentak tahun 2021 tersebut adalah Desa Talaga, menurut BRIPKA Agus Yeyen K, S.Kom, sebagai Bhabinkamtibmas di Desa tersebut, menjelang gelaran Pilkades serentak terus berupaya meningkatkan kegiatan patroli sambang, salah satunya dengan merangkul dan pendekatan silaturahmi serta dialogis bersama para tokoh ulama dan tokoh masyarakat Desa Talaga, guna mengajak peran sertanya dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang gelaran Pilkades serentak tersebut, “ Ungkap Agus Yeyen K.

Sampai saat ini melalui petuah dan nasehat dari para tokoh ulama dan tokoh masyarakat masih sangat ampuh sebagai filter pertama untuk meredam adanya potensi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap melalui kegiatan patroli sambang yang dtingkatkan oleh para personel Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, berimbas pada pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2021, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021 nanti, situasi kamtibmas tetap kondusif dan prosesnya berjalan lancar, aman dan damai, “Pungkasnya.

 

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …