Gempa Magnitudo 5,4 Di Lebak, Polda Banten Imbau Warga Tetap Tenang Dan Waspada

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,LEBAK- Gempa magnitudo 5,4 terjadi di 18 kilometer Barat Daya Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten dengan pusat gempa berada di kedalaman 82 kilometer yang terjadi pada Selasa (7/7/2020) Jam 11.44 WIB.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan dengan adanya peristiwa gempa tersebut pihak Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajarannya telah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Ya, kami telah melakukan koordinasi dengan pihak BMKG yang mana menyatakan gempa yang terjadi di wilayah Lebak Banten tersebut tidak berpotensi Tsunami” kata Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada. “Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada mengantisipasi terjadinya gempa susulan,” ujar Edy Sumardi

Meski tidak ada peringatan potensi tsunami yang di nyatakan oleh pihak BMKG, sambung Edy Sumardi, pihaknya meminta warga untuk menjauhi wilayah-wilayah pesisir pantai khususnya di wilayah Provinsi Banten.

“Kepada masyarakat kami harapkan dapat menghindari dulu wilayah pesisir pantai agar terhindar dari segala kemungkinan yang terjadi” tutup Edy Sumardi (Bidhumas).

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …