Giat Patroli Dialogis Yang Di Lakukan Oleh Polsek Waringinkurung Di Sekitaran Perumahan Antisipasi Kriminalitas


*Polres Serkot* | Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah merebaknya Virus Covid-19 personel Polsek Waringinkurung melakukan giat patroli rutin.

Kegiatan patroli tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Waringinkurung yang dipimpin oleh Pawas beserta Kspk II Bripka Budi.K dengan melaksanakan kegiatan patroli di sekitaran Perumahan Taman Krakatau Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung, Minggu (27/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Sihotang melakukan pembubarkan kepada masyarakat dan pemuda yang berkumpul dan menghimbau kepada masyarakat untuk segera pulang ke rumah masing – masing guna mencegah penyebaran virus Covid-19, mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap berada di rumah, melakukan protokol pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak fisik (Physical distancing).

Lebih lanjut, Ipda Sihotang juga menghimbau kepada masyarakat
agar selalu menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan tidak keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak.

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP. Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Waringinkurung AKP. Engking Yudhiana saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa,” telah memerintahkan kepada seluruh Personel Polsek Waringinkurung untuk giat melaksakan patroli guna mensosialisasikan upaya pencegahan mewabahnya virus Covid-19 sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 khusunya di wilayah hukum Polsek Waringinkurung,” pungkasnya.

Kapolsek juga memerintahkan kepada pawas yang bertugas untuk selalu rutin dengan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya tindak pidana 3C dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak di perkenankan mengadakan perkumpulan karena bisa terjadinya penyebaran covid-19.

Kapolsek Juga menambahkan “Kegiatan patroli dialogis yang di laksanakan dengan cara humanis kepada masyarakat dengan menerapkan prokes yang di anjurkan oleh pemerintah mari kita mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Waringinkurung.” tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Kegiatan IX Prioritas Polri Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Tahun 2022

Jakarta – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Akbp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.