Giat Patroli R2 Ditsamapta Polda Banten, Antisipasi Tindak Kejahatan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

img-20200226-wa0050

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka menjaga suasana kondusif Kamtibmas lingkungan, Polda Banten melalui Direktorat Samapta kerahkan anggota Patroli R2 untuk melaksanakan patrol di wilayah perbukitan dan wilayah objek wisata yang ada disepanjang Cinangka sampai Carita. Rabu (26/02/2020) pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib.

Patroli yang dilaksanakan dengan kekuatan 7 personel Ditsamapta Polda Banten. Kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan anggota patroli dengan menyasar kawasan pemukiman warga dan kawasan objek wisata yang tersebar hingga objek wisata Carita.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agus Sabar Santoso SH MH melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan tujuan dilaksanakan patroli rutin menggunakan kendaraan R2 guna menciptakan rasa aman di masyarakat dan sekaligus personil sambil melaksanakan sosialisasi dan himbauan demi terciptanya Ketertiban Masyarakat.

“Personel patroli berkoordinasi dengan Polsek Carita menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Polsek Carita serta menanyakan daerah mana yang rawan dengan terjadinya Curas, Curat dan Curanmor.”terangnya.

Lanjut Jondrial, “Tim patroli juga singgah dan berdialog dengan petugas Indomaret Carita agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan Curanmor, kami sengaja memilih patroli R2 karena lebih efektif untuk menyapa warga yang ditemui, berdialog sambil memberikan sosialisasi maupun himbauan tentang kamtibmas.”ujarnya.

“Kegiatan patrol juga melinytasi wilayah pesisir atau objek wisata pantai, personel singgah guna berdialog dengan penjaga pantai di Carita serta memberikan himbauan agar selalu memperhatikan dan mengawasi para pengunjung serta selalu mengingatkan agar tidak bermain ke tengah laut.”tutupnya.

“Kita antisipasi tindak kejahatan baik itu tindak kejahatan curas, curat dan curanmor, dengan berkoordinasi mengenai situasi kamtibmas dan menanyakan daerah yang dianggap rawan dengan tindak kejahatan di Polsek Serang (Calung).”terangnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, SIk MH mengatakan patroli Ditsamapta Polda Banten menggunakan sarana kendaraan R2, melaksanakan patroli kewilayahan yang ada di wilayah hukum Polda Banten guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan, Curas maupun kejahatan lainnya.”kata.

“Dalam berpatroli personel selalu berdialog dengan masyarakat yang ditemui, mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati bila melaksanakan aktifitas. Segeralah memberikan laporan bila terjadi tindak kejahatan kepada polsek terdekat, dalam pelaksanaan patrol kewilayahan situasi lokasi sasaran Patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas maupun kejahatan jalanan.”tandasnya.

About

Check Also

Pelaku Curat Diringkus Satreskrim Polres Serang Kota Polda Banten

Kota Serang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang Kota Polda Banten menangkap tiga pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *