Giat Vaksinasi gelar di Desa Sukajadi oleh Polsek Panggarangan Polres Lebak, Bersama PKM Cihara dan PKM Panggarangan

Lebak | Dalam pelaksanaan giat Vaksinasi Covid-19, dikantor Desa Sukajadi, Kec. Panggarangan, Kab Lebak, Prov Banten. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dengan didampingi oleh anggota, Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, Brigadir Julija Iskandar Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi dan Serma Eman selaku Babinsa Koramil Panggarangan, bersama team Vaksinator 3 (tiga) orang diantaranya 1(satu) orang dari PKM Cihara Sdr. Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2(dua) orang yaitu Sdr. Dede Erik Amd. Kep., dan Sdr. Rizki Mutaqim Amd. Kep.. Kamis (08-10-2021).

” Dalam giat Vaksinasi Covid-19, banyak warga masyarakat yang datang untuk disuntik Vaksinasi yang jumlahnya mencapai 152 orang kemudian yang ditunda 32 orang dan yang disuntik Vaksinasi 120 orang.
Dengan keterangan sebagai berikut ;
VAKSIN I (Satu) :
~Daftar : 152 orang
~Tunda. : 32 orang
~Vaksin : 120 orang
VAKSIN II (Dua) :
~Daftar : 0 orang

” Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK. melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Sukajadi, Kec. Panggarangan Kab Lebak Banten. Dalam rangka Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Menambah Kekebalan tubuh (Hard Imunity), Melindungi Masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara Sosial dan ekonomi. “Ungkapnya.

“selain itu juga beliau mengucapkan terimakasi kepada Kepala Desa Sukajadi Bpk. Ujang Supiana beserta aparatur Desanya, yang telah menyiapkan tempat dan telah mengumpulkan warga masyarakatnya sehinga banyak warga yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang protokol kesehatan 6 M,kepada warga masyarakat Desa Sukajadi seperti :
Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir, Menghindari Kerumunan.
Membatasi, Mobilisasi, dan Menghindari makan bersama.

“Protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Sukajadi sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Ungkapnya.

“Plt. Kepala Desa Sukajadi Bpk. Ujang Supiana, mengatakan Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan beserta rombongan, yang telah datang langsung kekantor Desa Sukajadi, dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19. untuk warga masyarakat Desa Sukajadi.

“Selain itu juga Kepala Desa Sukajadi mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama aparatur desa akan mendukung Program pemerintah tentang Vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Supaya penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) ini yang melanda bumi kita ini cepat selesai. “Ungkapnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …