Guna Berikan Jaminan Keamanan, Polda Banten Lakukan Pengawalan Bagi Kontingen Provinsi Banten yang Bertanding di PON

PAPUA – Dalam rangka memberikan jaminan keamanan, personel Polda Banten lakukan pengamanan dan pengawalan kontingen Atlet dan Official asal Provinsi Banten yang bertanding di PON XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Papua.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat selaku kepala pengamanan kontingen Provinsi Banten. Selasa, (27/09/2021).

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan bagi seluruh kontingen atlet Provinsi Banten yang bertanding pada pelaksanaan PON di Provinsi Papua.

“Hari ini saya melihat secara langsung bagaimana pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh personel Polda Banten kepada para atlet asal kontingen Provinsi Banten di Papua,” ujar A. Roemtaat.

“Pengamanan ini sangat penting dilakukan guna memberikan jaminan keamanan pada seluruh kontingen Provinsi Banten,” lanjutnya.

A. Roemtaat menjelaskan bahwa pada hari ini, Senin (27/09) telah dilaksanakan pertandingan beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh Provinsi Banten, diantaranya Softball, Sepatu Roda, Gantole, Muaythai, Kriket Wanita, Base Ball, Terbang Layang dan Wushu.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan dan pengawalan pada kegiatan pertandingan hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, A. Roemtaat mengungkapkan bahwa pengamanan dan pengawalan para atlet ini sangat penting dilakukan agar para atlet dan official merasa aman selama pertandingan berlangsung.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar para atlet dan official merasa aman dan nyaman selama kegiatan PON XX berlangsung di Papua,” tutup A. Roemtaat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan bahwa pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan dari penginapan atlet ke tempat pertandingan dan sebaliknya.

“Semoga melalui pengamanan yang dilakukan Polda Banten dapat memberikan jaminan keamanan pada seluruh kontingen Provinsi Banten yang bertanding di PON XX di Provinsi Papua,” ucap Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …