Guna Memastikan Alut Operasional Tetap Terjaga, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Harwat Kapal Patroli

Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten lakukan pemeliharaan dan perawatan alat utama (Alut) kapal patroli Polisi 2010 dan RIB 01 yang berada di Dermaga Ditpolairud Polda Banten pada Sabtu, (11/12).

Pemeliharaan dan perawatan tersebut bertujuan untuk memastikan kapal milik Ditpolairud Polda Banten tetap terjaga dengan baik.

Ditemui dilokasi dermaga Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Banten AKBP Hendri Gunawan mengatakan bahwa kegiatan pemeliharaan dan perawatan tersebut rutin dilakukan. “Iya benar bahwa kita rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan kepada seluruh kendaraan dinas kita,” ucap Hendri Gunawan.

“Hari ini personel Ditpolairud Polda Banten yang berada di Dermaga Ditpolairud Polda Banten telah melakukan harwat kendaraan dinas kita yang berjenis kapal patroli Polisi 2010 dan RIB 01, dimana kegiatan bertujuan untuk memastikan seluruh kendaraan dinas baik yang didarat maupun dilaut dan juga perlengkapan dinas kita tetap terjaga dengan baik dan bersih,” lanjut Hendri Gunawan.

Hendri menambahkan bahwa dalam harwat mesin kapal patroli Polisi 2010 dan RIB 01 tersebut, pihaknya telah melakukan upaya perawatan tersebut, diantaranya penggantian oli mesin KP 2010 sebanyak 2 unit Yamaha 200 PK dan penggantian oli mesin RIB 01 Suzuki 115 PK.

Hendri berharap dengan adanya pemeliharaan kendaraan oprasional bisa digunakan setiap saat. “Semoga dengan kegiatan pemeliharaan dan perawatan ini dapat menjaga seluruh perlengkapan dinas milik Ditpolairud Polda Banten sehingga dapat digunakan setiap saat untuk mengamankan perairan wilayah hukum Polda Banten,” tutup Hendri Gunawan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologis

  Lebak – Seorang petani asal Kecamatam Cibeber Kabupaten Lebak, Rohanta Bin Idis (52) ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *