Guna Meningkatkan Kemampuan, Ditresnarkoba Polda Banten Latihan Menembak

Ditresnarkoba Polda Banten menggelar latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten pada Senin (18/07).
Latihan menembak dipimpin Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto dan di dampingi oleh instruktur menembak dari Satbrimob Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personel Ditresnarkoba Polda Banten.
Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Banten Kombes Pol Suhermanto mengatakan latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Ditresnarkoba, “Latihan menembak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalam menggunakan senjata api yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senjata api tersebut,” kata Suhermanto.
Suhermanto menyampaikan adapun senjata api yang digunakan, “Latihan menembak menggunakan senjata api jenis laras pendek Glock CZ P-10 S dan HS-9 yang menjadi senjata organik dari personel Ditresnarkoba Polda Banten,” ujar Suhermanto.
Diakhir, dalam latihan terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP). “Latihan tetap menjalankan SOP cara penggunaan senjata api untuk menghindari terjadinya salah tembak atau kesalahan prosedur dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tutup Hermanto.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …