Guna Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Serang Kota Terima Bantuan APD

whatsapp-image-2020-07-13-at-11-35-10

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, | Polres Serang Kota Polda Banten menerima bantuan Masker, Alat Pelindung Diri (APD) dan Hand Sanitaizer dari Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang. Senin (13/7/2020).

Penyerahan bantuan yang terdiri Masker kain sebanyak 2300 Buah, APD 150 Buah, Sarung Tangan Karet 50 Box, Hand Sanitaizer 200 Botol, Thermogun 6 Unit, Helm dan Face Shield 150 Set, Alat Semprot Disinfektan 6 Unit, Sepatu Boot 80 Pasang tersebut berlangsung di Mapolres Serang Kota.

APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana dan diterima langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si, didampingi Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, kegiatan ini merupakan bantuan kerjasama BPBD Kabupaten Serang dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Serang Kota,”katanya.

“Dalam rangka Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Serang yang masuk wilayah hukum Polres Serang Kota,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak BPBD Kabupaten Serang atas bantuan kerjasama terhadap pihak kepolisian yang juga menjadi garda depan dalam penanganan covid-19.

“Dukungan APD ini sangat membantu kami terutama dalam bertugas di lapangan pada situasi pandemi Covid-19,” kata Kapolres Serang Kota

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, APD ini sangat berguna untuk keperluan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Dan alat ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin guna mendukung kegiatan gugus tugas penanganan Covid-19,”pungkasnya.

Selain Kapolres Serang Kota, turut hadir Wakapolres Serang Kota, Kabagren Polres Serang Kota, Kasium Polres Serang Kota, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seran, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Kabid Damkar Kab.Serang, Sekretaris BPBD Kab.Serang.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …