Guna Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Serang Kota Polda Banten Cek Kehadiran Saat Apel Pagi

Kota Serang – Sebagai wujud pelaksanaan tugasnya sebagai penegak disiplin, ketertiban dan pengamanan internal terhadap personel, Propam Polres Serang Kota Polda Banten mengecek kehadiran personil saat pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolres Serang Kota. Senin (11/10/2021).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kasipropam Polres Serang Kota Iptu Nurhaedin, SH., MH., mengungkapkan bahwa apa yang ia dan personilnya laksanakan sesuai tugas pokok fungsi, untuk menegakkan disiplin, ketertiban dan pengawasan internal personel.

“Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kehadiran dan meningkatkan disiplin personil, serta kesiapan personil untuk melayani masyarakat,”kata Iptu Nurhaedin.

Iptu Nurhaedin, menuturkan, bahwa pengawasan pelaksanaan tugas personil termasuk pelaksanaan apel merupakan kewajibannya dan harus ditaati oleh seluruh anggota untuk megetahui kehadiran dan meningkatkan disiplin anggota.

“Kegiatan ini rutin setiap pelaksanaan Apel pagi kami laksanakan dan untuk memperhatikan Protokol kesehatan saat pelaksanaan Apel pagi guna mencegah penyebaran covid-19,” tuturnya.

Kegiatan apel bertujuan agar anggota dapat menerima arahan langsung dari pimpinan tentang pelaksanaan tugas.

“Adapun tujuannya adalah agar anggota dapat menerima arahan langsung dari pimpinan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sekaligus untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah maupun yang akan dilaksanakan dan yang perlu diperbaiki atau pun lebih ditingkatkan lagi,” ujar Iptu Nurhaedin. (TP/HUMAS).

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …