Gunakan Perahu Sampan Sebrangi Sungai, Kapolres Serang Temui Warga dan Gelar Bakti Sosial

Polres Serang – Kuatnya arus Sungai Ciujung yang membelah wilayah Kabupaten Serang tidak menyurutkan niat Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko untuk bersilaturahmi dengan warganya yang tinggal di Kampung dan Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Senin (29/4/2024).

Seperti diketahui, kondisi air Sungai Ciujung saat ini sedang meningkat akibat intensitas curah hujan tinggi dalam beberapa hari serta kiriman air dari wilayah selatan yang mengakibatkan beberapa daerah terjadi banjir.

Namun semua itu tak menyurutkan niat Condro Sasongko bersama rombongan untuk menuntaskan kunjungan kerjanya bersilaturahmi sambil bakti sosial berbagi bersama di Kampung Tengkurak meski hanya menggunakan perahu sampan untuk tiba di lokasi tujuan.

Selain mempererat dan memperbanyak silaturahmi, kata Kapolres kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan harapan.

“Dengan adanya komunikasi langsung, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP Condro Sasongko menyampaikan permohonan maaf karena setelah 3 bulan menjabat Kapolres Serang baru sempat bersilaturahmi dengan masyarakat Tengkurak. Kapolres berharap doa restu dan dukungan agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

“Kami berharap dapat diterima dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kami juga mengajak masyarakat Tengkurak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah berjalan,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Tengkurak Suryadi mengucapkan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres dengan masyarakat Desa Tengkurak. Suryadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bingkisan sembako yang diberikan Kapolres.

“Mewakili masyarakat Desa Tengkurak, kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang sudah bersilaturahmi dan memberikan bantuan sembako. Sebagai Kepala Desa mendukung tugas Kapolres dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” ungkap Suryadi.

About admin

Check Also

Perjuangan Polisi Menangkap Pelaku Pemburuan Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon, Harus Bermalam Di Tengah Hutan

Polisi terus melakukan pencarian terhadap pelaku pemburuan Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon. Hari …