Hadiri Diklatsar Banser, Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Sosialisasikan Paham Radikalisme

PANDEGLANG,- Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten sosialisasikan penyuluhan Quick Win Program tentang bahaya masuknya paham radikalisme pada acara Diklatsar Banser tingkat kecamatan di SMP Darul Huda, Kp. Kadujangkung Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Sabtu (24/09/2022)

Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu melalui Kanit Binmas Aipda Rona mengatakan kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya anggota Banser GP Ansor mengenai bahaya masuknya paham anti Pancasila di wilayah hukumnya.

Selain itu Aipda Rona memaparkan tentang bahaya teror, jenis-jenis atau pola yang dilakukan teroris, cara pencegahan paham teroris serta kerukunan antar umat beragama.

“Kami Polri menghimbau kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan pemberitaan di medsos sehubungan maraknya bahaya radikalisme, isis dan intoleran serta berharap masyarakat menyampaikan informasi atau melaporkan kepada petugas bila menemukan adanya penyebaran paham tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Rona bahwa sosialisasi ini sangat perlu guna menghimbau kepada warga akan bahaya paham radikalisme, agar tidak menyusup masuk ke wilayah serta mempengaruhi warga.

“Adapun tujuan sosialisasi ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat guna menangkal berkembangnya paham radikalisme,” sambungnya

“Dengan kegiatan ini kami anggap lebih efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …