Hadiri Milad ke 68 KESTI TTKKDH, Kapolsek Baros : Diharapkan Organisasi KESTI TTKKDH dapat Membina Generasi Muda

whatsapp-image-2019-11-22-at-01-10-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH menghadiri kegiatan Milad dan Keceran Kebudayaan, Seni, Silat dan Tari Indonesia, Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KESTI TTKKDH) Ke-68, di Kampung Cisolong RT 20/01, Desa Panyirapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (21/11/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua umum Satgas TTKKDH Suhada, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH, Ketua DPW II Kabupaten Serang TB. Arif, Ketua DPW II Kota Serang TB. Mulyana, Ketua DPC Baros H. Hamami, tokoh Agama, masyarakat dan Pemuda se Kecamatan Baros.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia sekaligus Ketua DPC TTKKDH Baros H. Hamami mengatakan, kegiatan KECERAN ini dilakukan setahun sekali pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tujuan membangun karakter dan sumber daya manusia, serta memegang teguh ikrar dari pada sumpah TTKKDH.

“Pelaksanaan KECERAN TTKKDH ini dilakukan, supaya bisa memberikan contoh yang baik terhadap lingkungan dan tidak mudah di adu domba serta menjauhi tindakan prilaku yang bersifat negatif apalagi sampai memakai obat terlarang yang melanggar hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH, mengatakan, pihaknya selaku Kepala Kepolisian Sektor Baros mendukung kepada Perguruan Silat TTKKDH. Semoga organisasi seni bela diri ini agar lebih maju dan eksis ditengah tengah masyarakat serta dapat lebih bersinergi dengan TNI dan Polri untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Baros.

“Dengan adanya organisasi TTKKDH diharapkan dapat ikut membina generasi penerus, terutama remaja dan para pemuda untuk aktif dalam hal postif yaitu belajar seni bela diri untuk membentengi diri dari pengaruh pengaruh kegiatan negatif yang dapat merusak mental para remaja dan pemuda,” harapnya.

Nampak Kegiatan dilanjutkan dengan simbolis TTKKDH dengan melakukan KECERAN terhadap para tamu undangan dan penyampaian ceramah agama oleh Ki Barbel dari Tangerang (anggota TTKDH). Ditutup dengan do’a dan Hiburan (Pencak Silat dan guestar).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …