Hari ke 12 Ops Zebra Maung 2021, Ditlantas Polda Banten Bagikan Sembako dan Masker ke Masyarakat

Kota Serang – Satuan Brimob Polda Banten laksanakan apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) di wilayah hukum kota Serang, wilayah hukum kabupaten Serang dan wilayah hukum Lebak, Jumat (26/11).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan jika personel Brimob Banten melakukan pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) di wilayah hukum Polda Banten. “Hari ini ada sekitar 200 personel Brimob Banten yang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa buruh di tiga wilayah yang berbeda,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga berpesan kepada personelnya yang melakukan pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. “Untuk seluruh personel Satuan Brimob Polda Banten agar dalam melaksanakan tugas di lapangan wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis, untuk yang tidak terlibat dalam pengamanan untuk selalu siaga sewaktu-waktu dibutuhkan,” tutur Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, “Saya minta jangan ada timdakan represif yang berlebihan layani massa aksi dengan sabar sehingga kegiatan aksi bisa berjalan lancar sampai selesai”.

Dwi Yanto Nugroho juga mengimbau kepada para buruh atau masa unjuk rasa. “Diharapkan untuk para buruh tetap menjaga protokol kesehatan dalam unjuk rasa dan tidak mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya atau Hoax,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …