Hari Pertama Operasi Keselamatan Maung 2023 Satlantas Polres Pandeglang Temukan 152 Pelanggaran Lalu Lintas

Pandeglang  РSatlantas Polres Pandeglang telah menjalankan hari pertama Operasi Keselamatan Maung 2023 di wilayah Kabupaten Pandeglang, pada Selasa (07/02/2023).

Kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2023 ini dilaksanakan tanggal 7 Februari 2023 sampai 20 Februari 2023.

Pada hari pertama ini, terdapat 152 pelanggaran lalu lintas yang terdiri dari 125 bersifat teguran lisan dan 27 pelanggaran dengan teguran tulisan.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, pihaknya melakukan Operasi Keselamatan Maung 2023 di empat belas titik wilayah Pandeglang.

“Kedepannya Kami melaksanakan di empat belas lokasi di antaranya di Kadumerak, Simpang Rego, Simpang Cigadung, Simpang Sukarela, Terminal Artabuana, Tugu Jam, Gardu Tanjak, Kadubanen, Sepanjang Jl. Maja, Pasar Cimanuk, Sabi, SImpang CIkole, Terminal Mengger, dan Simpang Cipacung.” kata Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Robby Rachman saat dikonfirmasi.

“Dari 152 pelanggaran, semua kami melakukan peneguran sementara untuk ETLE kita baru dalam tahap sosialisasi karena di Pandeglang sendiri belum terpasang ETLE,” tambahnya.

AKP Robby menjelaskan, pihaknya pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2023 mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

“Ada beberapa sasaran utama dalam Operasi Keselamatan Maung tahun 2023 ini di antaranya menggunakan Hp saat mengemudi, pengendara di bawah umur, melanggar marka berhenti, dan melawan arus,” kata Kasat Lantas.

“Kemudian berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, tanda nomor kendaraan bermotor yang tidak sesuai ketentuan, penggunaan rotator yang tidak sesuai peruntukan dan melebihi batas kecepatan,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …