Hari Terakhir Operasi Keselamatan Maung 2022, Ditlantas Polda Banten Bagikan Masker dan Binluh ke Pasar Tradisional


Kota Serang – Ditlantas Polda Banten membagikan masker dan pembinaan dan penyuluhan kepada pengguna jalan, pengunjung yang berbelanja dan penjual dipasar tradisional pada Senin (14/03).

Kegiatan tersebut selain dipasar tradisional juga dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Lampu Merah Waung Pojok, Lampu Merah Ciceri, dan Terminal Pakupatan yang dilaksanakan oleh Satgas Preemtif dan Preventif yang dipimpin oleh masing-masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko menyampaikan bahwa personil Ditlantas melalui Satgas Preemtif dan Preventif melaksanakan kegiatan tersebut karena dari hasil informasi yang diterima bahwa ditempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional dan beberapa titik jalur masih dijumpai baik pengguna jalan maupun pengunjung tempat tersebut tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan masih ditemukan terjadi pelanggaran lalu lintas.

“Berdasarkan Informasi yang diterima dari Satgas Lidik, bahwa ditempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional dan beberapa titik jalur masih dijumpai baik pengguna jalan maupun pengunjung tempat tersebut tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan masih ditemukan terjadi pelanggaran lalu lintas,” kata Sujoko.

Kabagbinops mengatakan kegiatan Operasi (Ops) Keselamatan Maung 2022 dengan mengedepankan tindakan Humanis melalui kegiatan Preemtif dan Preventif. “Kami melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan tindakan Humanis, Simpatik dan edukasi mengajak masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas dan Prokes dengan 5M karena Pandemi Covid-19 belum berakhir lalu anggota kami melaksanakan pembagian masker,” ucap Sujoko.

Kabagbinops Ditlantas Polda Banten menambahkan dalam Ops Keselamatan Maung 2022 juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas kasat mata dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. “Untuk penindakan kita terapkan kepada yang benar-benar melakukan pelanggaran secara kasat mata yang membahayakan diri pengendaranya maupun pengguna jalan lainnya dengan humanis dan simpatik itupun cara terakhir yang kita lakukan,” ujar Sujoko.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh kepada aturan lalu lintas serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid 19 varian Omicron,” tutup Sujoko.

Untuk diketahui Ops Keselamatan Maung 2022 digelar selama 14 hari dimulai tanggal 01 Maret 2022 dan akan berakhir hari ini 14 Maret 2022. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …