Hindari Aksi Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Sekolah

Cilegon – Wakapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL H. Sobarna Beserta AIPDA Warudin Bhabinkamtibmas Kelurahan Citangkil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Menyambangi SMK 2 YP Fatahillah Kota Cilegon,Guna Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Dan Memberikan Penyuluhan Terkait Kenakalan Remaja, Selasa (30/01/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Mengatakan Bahwa Kegiatan Upacara bendera seperti ini adalah salah satu media untuk membina karakter dan kepribadian Para Siswa-siswi SMK 2 YP Fatahillah Cilegon sebagai warga Negara yang baik sesuai Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD 1945.

Disamping itu kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai kepada para pejuang pendiri bangsa ini, Melalui upacara ini sebagai bukti bahwa kita sebagai anak bangsa Cinta terhadap Tanah Air Indonesia yang luas ini dari Sambang sampai Merauke, menghormati lambang-lambang Negara.

Wakapolsek Menyampaikan beberapa hal, yaitu agar para siswa dan siswi untuk selalu menjaga kamtibmas dengan cara tidak berbuat nakal karena masa sekolah terutama SMK adalah masa dimana transisi dari anak anak ke remaja, ucapnya.

Jadi untuk mengantisipasi agar siswa dan siswi tidak berbuat nakal adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt, mentaati peraturan yang ada di sekolah, mengikuti kegiatan ekskul di sekolah.

Bagi siswa siswi yang membawa motor dan sudah berumur 17 dan memiliki KTP supaya membuat SIM dan memakai perlengkapan keamanan seperti memakai Helm dan bagi yang belum jangan sampai membawa motor, usahakan berangkat sekolah untuk diantar oleh orang tuanya. Hindari penggunaan Narkoba karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Jangan sampai terlibat tawuran antar sekolah. kepada para siswa dan siswi fokus dalam belajar dan menjaga nama baik diri sendiri, orang tua dan sekolah, tutupnya.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …