HUT Polwan ke-63, Bakti Sosial Korban Banjir Bencana Di Anyar

tribratanewsbanten.com - Momentum HUT Polwan ke-63 Kepolisian Daerah Banten mengimplementasikan dengan kegiatan-kegiatan yang kiranya juga dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang terkena dampak banjir bandang di penghujung bulan juli lalu. Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofir bersama Polwan Polda Banten menyalurkan bantuan kemanusian di Desa Garung, Anyar Kec. Serang Banten.

Kabag Psi Ro SDM Polda Banten AKBP Diah Ika Rianti yang ikut serta mengikuti kegiatan bakti sosial di SD Negeri Garung dengan mengajak anak-anak sekolah bernyanyi dan bermain bersama Polwan Polda Banten. Selain itu juga Polres Cilegon dan Polwan Polda Banten memberikan bantuan alat-alat ibadah, perlengkapan sekolah seperti alat tulis, tas untuk anak-anak dan selimut untuk masyarakat yang dekat dengan terdampak banjir dan longsor.

“Secara psikologis anak-anak lebih sulit untuk menghilangkan traumatis, memberikan dalam bentuk permainan, sejenak melupakan untuk menghilangkan rasa traumatis dengan mengajak bermain bersama setidaknya memberikan kegembiraan kepada anak-anak korban bencana alam” ujar AKBP Diah Ika Rianti.

Kapolda Banten juga berharap dengan bertambahnya usia Polwan eksistensinya semakin nyata, dan kesan yang ditimbulkan semakin baik dalam mendukung kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (id)

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …