Ikrar Kebangsaan Warga Masyarakat Banten Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia

img-20170827-wa0004

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Ikrar Kebangsaan Warga Masyarakat Banten dikumandangkan oleh ribuan jama’ah, ulama, tokoh masyarakat, anggota Polri dan TNI, serta pemerintah daerah, pada kegiatan istighosah dalam rangka memperingati HUT Ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Mapolda Banten, Sabtu (26/08).

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan kegiatan dzikir dan Ikrar Kebangsaan ini dilakukankan sebagai upaya mempersatukan kembali seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“hari ini masyarakat Banten berikrar untuk setia kepada Pancaslila dan Undang-Undang 1945 serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini dunia tengah memasuki era globalisai, namun secara tidak disadari, di negara Indonesia kekebasan mengemukakan pendapat tengah dimanfaatkan oleh beberapa kelompok tertentu yang tujuannya ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kalau kita tidak waspada, kerukunan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terancam terpecah belah” kata Kapolda.

Kapolda Banten menambhakan, para ahli memperhitungkan pada tahun 2030 s.d 2040 Indonesia dapat menjadi negara ke-4 terbesar dunia apabila warga indonesia mampu mengelola kekayaan sumber daya alam yang dimiliki dengan baik.

Ia berharap, sebagaimana Ikrar yang telah diucapkan bahwa bangsa Indonesia merupakan negara yang kaya akan warisan budaya serta potensial untuk menjadi negara yang besar. Untuk menjaganya, masyarakat diharapkan mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang 1945.

“untuk mewujudkannya, masyarakat Indonesia harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan yang diwadahi oleh Bhineka Tunggal Ika,” tegas Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penulis  : iman
Editor     : P Winoto

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …