Ikut Serta Lomba Balap Traktor

tribratanewsbanten.com - Masih dalam nuansa Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 71. Warga di Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, menggelar lomba balap traktor, Minggu (21/8/2016). Lomba yang dihelat di areal persawahan tersebut, kiranya cukup diminati warga yang mayoritasnya adalah kalangan patani tersebut.

Kepala Desa Serdang Kulon, Aden Sukarna mengatakan, lomba balap traktor itu sengaja digelar, untuk mengingatkan warga akan pentingnya menjaga dan mempertahankan swasembada pangan.

“Kita sebagai bangsa Indonesia tidak boleh melupakan pentingnya swasembada pangan, dengan lomba ini saya berharap dapat membangun semangat masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tetap mempertahankan lahan pertanian dan bercocok tanam,” ujar Aden.

Terlebih, Desa Serdang Kulon sendiri merupakan juara umum lomba Desa Nasional di semua unsur, salah satunya tertib Administrasi, Keasrian dan Bercocok Tanam.

“Desa kami mampu mengungguli Kabupaten Karawang dalam bidang pertanian. Ini tentu menjadi kebanggan kami mewakili Provinsi Banten dan menjadi juara ditingkat nasional,” kata Aden yang juga turut hadir sebagai tamu kehormatan dalam upacara 17 Agustus kemarin di Istana Negara mewakili Provinsi Banten.

Pantauan kabar6.com, selain lomba balap traktor, sederet lomba lainnya juga digelar di Desa Desa Serdang Kulon. Seperti, lomba pawai sepeda hias, sepeda santai, sepak bola, panjat pinang. Namun, yang paling smearak justru lomba balap traktor hari ini.

Diiringi suara teriakan dari warga yang menonton, para petani peserta lomba tampak berupaya melajukan traktornya untuk saling mendahului peserta lain.

About

Check Also

Polda Banten Berduka, Personel Gugur Saat Bertugas Melaksanakan Pengamanan Arus balik dan jalur Wisata Oprasi Ketupat Maung 2024

Cilegon – Telah meninggal dunia salah satu personel yang berdinas di Polsek Purwakarta Polres Cilegon …