Imbau Keselamatan Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan, Kasat Lantas Polresta Tangerang Talkshow Radio

whatsapp-image-2020-09-14-at-15-50-37

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang, Kasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten AKP Roby Heri Saputra menggelar Talkshow di Radio Tangerang Gemilang, Senin (14/9/2020). Pada talkshow itu, Roby menyampaikan imbauan agar masyarakat membudayakan tertib berlalu lintas serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan.

“Melalui radio, kami menyampaikan agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta tidak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Roby.

Roby menyampaikan, podcast dan talkshow di radio seperti akan dilaksanakan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu di radio-radio yang didengar masyarakat Kabupaten Tangerang. Tujuannya, kata dia, untuk terus memberi edukasi kepada masyarakat tentang keutamaan keselamatan dalam berlalu lintas.

Roby menambahkan, dalam berkendara, masyarakat harus mematuhi aturan seperti menggunakan helm berstandar SNI, menggunakan sabuk pengaman, kendaraan yang sesuai spesifikasi, serta melengkapi kendaraan dengan surat resmi.

“Serta tentu mesti memiliki surat izin mengemudi,” kata dia.

Roby melanjutkan, masyarakat juga diminta untuk tidak berkendara apabila masih di bawah umur. Hal itu demi keselamatan diri dan pengendara lainnya. Dan yajg juga utama, kata Roby, pengendara wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Roby juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Saat berkendara, kata dia, masyarakat dan minta untuk selalu menggunakan masker. Selain itu, dianjurkan menggunakan sarung tangan serta menjaga jarak.

Kata Roby, setiap harinya anggota akan aktif mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di samping mengatur lalu lintas. Dia pun mendorong agar keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan dijadikan sebagai kebutuhan.

“Mari tertib berlalu lintas, terapkan etika saat berkendara dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …