Inspeksi Pasar Cisoka, Kapolresta Tangerang Bersama Pemkab dan Kodim Dorong Protokol Kesehatan Dijadikan Budaya.

whatsapp-image-2020-08-27-at-11-29-58

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang, Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa kembali melaksanakan inspeksi pelaksanaan protokol kesehatan, Kamis (27/8/2020). Kalo ini, pengecekan protokol kesehatan digelar di Pasar Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cisoka sudah aktif melakukan pemeriksaan dan imbauan serta edukasi kepada semua elemen pasar. Namun demikian, Ade berharap pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan setiap hari tidak hanya saat ada inspeksi.

“Protokol Kesehatan harus jadi budaya dan kebutuhan,” kata Ade.

Ade menerangkan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak merupakan bagian dari protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan. Langkah itu merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ade menyebut, penggunaan masker di Pasar Cisoka cukup bagus. Dia mengatakan, ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker namun menggunakan media lain seperti kain dan sebagainya yang difungsikan layaknya masker.

“Maka kami pun turut membagikan masker pada kegiatan ini,” ujarnya.

Ade kembali mendorong semua elemen untuk bersama bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan. Dikatakannya, melaksanakan protokol kesehatan adalah cara kita untuk melindung kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

“Kita jaga keselamatan dan kesehatan kita semua dengan erus disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *