Itwasda Polda Banten Awasi Tes  CAT Psikologi Penerimaan Terpadu Bintara Polri


Serang- Guna memastikan penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2022 berjalan dengan Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, Itwasda Polda Banten melaksanakan pengawasan pelaksanaan ujian CAT Psikologi yang dilaksanakan  pada Kamis (12/05).

Pengawasan tersebut dilaksanaka  oleh tim D yang diketuai oleh Kompol H. Suntoro dan empat orang personel pengawas internal Itwasda Polda Banten .

Saat ditemui Itwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kriatianto membenarkan kegiatan tersebut. “Itwasda Polda Banten telah menurunkan tim pengawas untuk mengawasi pelakasaan CAT Psikologi yang dilaksanaka di empat lokasi yaitu SMAN 1 Ciruas, SMKN 1 Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, dan SMAN 3 Kota Serang,” ucap Irwasda Polda Banten.

Irwasda mengatakan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pelaksanaan tes. “Tim akan memeriksa dengan teliti seluruh tahapan dalam tes sehingga memastikan pelaksanaannya sesuai dengan SOP dan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta maupun panitia,” kata Eko Kristianto.

Irwasda Polda Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan informasi atau melaporkan jika menemukan kecurangan dalam penerimaan personel Polri. “Jangan percaya jika ada oknum yang menawarkan bisa membantu untuk meluluskan menjadi personel Polri dengan meminta uang. Jika ada informasi tersebut silahkan laporkan kepada tim Irwasda Polda Banten kami akan segera menindak oknum tersebut,” ujar Irwasda Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …