Jadi Profesi yang Rentan, 200 Personil Brimob Banten Jalani Rapid Test

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Sebanyak 200 personil Sat Brimob Polda Banten jalani pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan di Mako Brimob Banten, Selasa (19/05/2020) pukul 08.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan lantaran personilnya kerap bertugas di lapangan dan menjumpai banyak masyarakat dengan berbagai kondisi,  rentan untuk terpapar covid-19.

“Ya untuk deteksi dini aja, karena anggota kan sering bertugas di lapangan,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Dari 200 personil yang diperiksa oleh tim Kesjas Satbrimobda Banten, Alhamdulillah sampai saat ini hasil pemeriksaan, personel non-reaktif”.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan, bilamana nantinya ada personel yang hasil pemeriksaan rapid test reaktif, maka akan dilakukan upaya prosedural penanganan covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Akan kami bawa ke rumah sakit. Kami akan lakukan standar operational procedure (SOP) untuk dilakukan swab test untuk memastikan negatif atau positif. Karena kalau reaktif saja, kan belum tentu positif,” kata Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About

Check Also

Kapolda Banten Perintahkan Pengamanan Pilkades di Pandeglang Overestimate

Serang – Pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten akan berlangsung di Kabupaten Pandeglang pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *