Jaga Kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak lakukan Patroli Dialogis malam hari

Lebak,- Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di malam hari, anggota Polsek Malingping Polres Lebak lakukan melakukan patroli malam.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Malingping Bripka Taufik dan Brigadir Togu melakukan Patroli dialogis bersama warga Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jumat Malam (18/11/2022) pukul 23.00.wib s/d selesai.

Dalam kegiatan patroli ini, Anggota melakukan dialog dengan warga yang masih nongkrong dimalam hari dan memberikan himbauan serta pesan kamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan kegiatan patroli malam hari selain wujud kesiapsiagaan Polsek Malingping, juga untuk antisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas yang sering terjadi dimalam hari.

“Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, kami Polsek Malingping melakukan patroli dialogis malam hari juga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang masih nongkrong dimalam hari,” pungkasnya. Sabtu (19/11/2022)

“Diharapkan dengan kehadiran Polisi seperti ini dengan melaksanakan kegiatan berpatroli secara Preventif akan dapat meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya, sehingga Wilayah hukum Polsek Malingping tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif”, tambah Kapolsek Malingping.

Dalam kegiatan patroli ini, Bripka Taufik melakukan dialog dengan warga yang masih nongkrong dimalam hari dan memberikan himbauan serta pesan kamtibmas.

Ia menyampaikan agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing tetap aman dan kondusif.

“Melakukan patroli di malam hari, setidaknya dapat mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana maupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lainnya,” jelas Bripka Taufik

Dirinya juga menambahkan menghimbau kepada warga apabila mengetahui dan mendengar ada terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

“Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Malingping pasti akan kami tindaklanjuti,” tegas Bripka Taufik.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …