Jaga Keselamatan Diri, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ingatkan Jangan Lupa Pakai Helm

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak setiap warga masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan diri dalam berkendaraan bermotor, sebagai upaya dalam mengedukasi tertib berlalu lintas meskipun di jalanan pedesaan. Kamis (12/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas selain rutinitas dalam memonitor kamtibmas di Desa binaan juga dituntut untuk mampu mengedukasi setiap warga masyarakat untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendaraan bermotor.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, AIPDA M. Rubama, saat melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannya, Rabu (11/01), berupaya menjalin komunikasi dan mengedukasi Sdri Tunah, salah satu warga masyarakat di lingkungan kampung Kadu Heas Rt 003/001, Desa Bale Kencana, mengingatkan agar jangan lupa menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor demi keselamatan bersama sebagai wujud tertib berlalu lintas.

Meskipun rute perjalanan lebih banyak di jalanan pedesaan, namun dengan minimal menggunakan helm merupakan safety kita dalam berlalu lintas jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di jalan, “Mari Membiasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Biasanya” , utamakan keselamatan diri, “Ujar M.Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap jajaran personel Bhabinkamtibmas mampu merangkul berbagai kalangan di tengah masyarakat, sebagai upaya dalam rangka menghimbau dan mengajak untuk saling menjaga kamtibmas yang kondusif, termasuk menyelipkan pesan eduaksi berlalu lintas seperti tersebut di atas, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Tekan Harga Beras, Pemkab Tangerang Bersama Satgas Pangan Polresta Tangerang Polda Banten beserta Disperindag Kab.tangerang dan Bulog Terus Gelar Operasi

Kab.Tangerang – Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tangerang …