Jajaran Polsek Bayah Laksanakan Siaga Pengamanan Pawai Takbiran Idul Adha

img-20190811-wa0011

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,LEBAK – Kepolisian Republik Indonesia sebagai pengayom dan pelayan masyarakat di laksanakan sebenar-benarnya oleh Jajaran Bayah Polres Lebak Polda Banten, dipimpin oleh Kaposek Bayah AKP Tatang Warsita, bersma jajarannya dengan tetap siaga melaksankan pengamanan kegiatan pawai perayaan malam takbiran Idul Adha bersama masyarakat, Sabtu (10/8/2019) malam.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel malam yang di pimpin oleh Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita dengan memberikan arahan terhadap anggotanya untuk hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan takbir keliling.

Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita disela kegiatannya mengungkapkan jika kegiatan yang dilakukannya merupakan realisasi dari tugas Kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sebab lanjut Tatang, tugas adalah Ibadah. Dan hal ini juga sebagai bentuk suritauladan pimpinan terhadap anggota.

“Ini bentuk hadirnya negara di tengah – tengah masyarakat. Dalam menghadapi Idul Adha 1440 H, serta untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan takbir keliling,” ujar Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita, kepada media.

Tatang juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar tetap siaga jangan sampai lengah dalam situasi apaun yang di hadapi. Serta tetap melaksanakan patroli pada jam rawan, terutama mengantisipasi C3,

kususnya pencurian ternak (curnak-red) saat menghadapi lebaran Idul Adha.

Adapun anggota yang ikut mengawal pengamanan diantaranya, Aiptu Abdul Rahman (Kanit Binmas) Aipda Asep Mansur (Kanit Provost Polsek Bayah), Bripka Fuaht Ramdani (Ka SPK Polsek Bayah), Bripka Baihaki, Brigadir Sutardi (Bhabin Kamtibmas), Brigadir Dwi Mujianto, Brigadir Agus Sopiyan (Bhabin Kamtibmas) Brigadir Imam Saripidin (Bhabin Kamtibmas), Brigadir Eri Nurwijayanto, Briptu Ruston L dan Bripda Restu Pramudi.

Dari pantauan wartawan dilapangan, pelaksanaan takbir keliling di wilayah Kecamatan Bayah, Lebak-Banten berjalan lancar dan aman terkendali, yang di mulai sekira Pukul 19:30 WIB dan selesai pada pukul 21.30 WIB.

About

Check Also

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *