JAJARAN POLSEK CILEGON KAWAL PERCEPATAN VAKSINASI PELAJAR TINGKAT SMP

CILEGON I – Jajaran Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten kawal kegiatan Vaksinasi Tahap Ke 1 oleh Dinkes Cilegon yang diberikan Kepada para pelajar tingkat SLTP sebanyak 1254 orang, bertempat di SMPN 1 Jl.Cut nyak Dien No.34 Kel.Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon. Senin, (11/10).

Kegiatan Vaksinasi jenis Pfizer diberikan kepada para pelajar diantaranya pada pukul 08.00-10.00 wib SMP N 1 Cilegon sebanyak 699 siswa, Pukul 10.00-11.00 wib SMP N 13 Cilegon sebanyak 131 siswa, pada pukul 11.00-11.45 wib SMP Al-Ishlah Cilegon sebanyak 213 siswa dan pada pukul 12.30-14.30 wib SMP Muhamadiyah Cilegon sebanyak 211 siswa.

Kegiatan vaksinasi di atur dengan pola waktu dalam pelaksanaannya untuk menghindari kerumunan dan tertib dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH. Melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menjelaskan bahwa “kegiatan dalam rangka mendukung serta membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi, dalam rangka bertujuan untuk akselerasi tercapainya herd immunity, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19,mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, ” Tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan ” kami ploting personil Polsek Cilegon untuk mengawal dan mengamankan jalannya vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa tempat, karena hari ini ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi dan semua harus kami kawal agar pelaksanaannya berjalan dengan kondusif.” Tambah Kapolsek.

AKP Ahmad Ilyas Kanit Sampata Polsek Cilegon yang memimpin pelaksanaan pengamanan menyampaikan bahwa “kali ini kegiatan Vaksinasi Dosis ke – 1 jenis Pfezer diberikan kepada para pelajar usia 12 tahun ke atas, pelaksanaannya diatur dengan pola waktu secara bergantian karena ada 5 sekolah tingkat SLTP yang menerima vaksinasi, kami lakukan agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan menghindari terjadinya kerumunan, dalam pelaksanannya tetap melalui tahapan Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi,”Jelasnya.

Polsek Cilegon mendukung penuh adanya vaksinasi Dosis I bagi para Pelajar/Siswa di SMPN 7 Cilegon tersebut, sebagai upaya bersama terciptanya Herd Immunity dan berharap dunia pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Cilegon dan Kecamatan Jombang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan lancar meskipun masih secara terbatas dengan Protokol Kesehatan yang ketat,” Imbuhnya.

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …