Jelang Akhir Tahun, Rorena Polda Banten Lakukan Pembinaan dan Asistensi

Serang – Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Banten menggelar pembinaan dan asistensi Fungrengar yaitu fungsi perencanaan umum dan anggaran kepada seluruh pengemban fungsi perencanaan pada Satuan Kerja tingkat Polda dan Satuan Kewilayahan tingkat Polres dan Polresta jajaran Polda Banten.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/11) bertempat di Ballroom Le’dian Hotel Kota Serang Banten. Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Adapun peserta kegiatan adalah pengemban fungsi perencanaan yang terdiri dari Kasubbagrenmin Satker Polda Banten, Kabagren Polres dan Polresta serta para staf fungsi perencanaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Banten sebagai Narasumber terkait evaluasi pelaksanaan anggaran di Polda Banten tahun 2022.

Dalam sambutannya Karorena Polda Banten menyampaikan kegiatan pembinaan fungsi perencanaan umum dan anggaran ini merupakan upaya Rorena dalam meningkatkan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) para pembina fungsi perencanaan baik di tingkat Polda maupun tingkat wilayah Polres/ Polresta.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberi pembekalan dalam meningkatkan kualitas serta kemampuan para pembina fungsi perencaanan dan operator masing-masing satuan kerja atau satuan wilayah di jajaran Polda Banten,” tutur Wingky.

Dirinya berharap, untuk ke depannya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada fungsi perencanaan harus lebih berintegritas dan akuntabel. “Saya berharap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada fungsi perencanaan harus lebih berintegritas dan akuntabel, sehingga dapat menghasilkan produk-produk perencanaan yang berkualitas untuk mencapai Polda Banten Presisi,” tutup Wingky. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Anggota Sat Reskrim dan Polresta Tangerang Ikuti Apel Pagi di Bawah Pimpinan Wakapolresta

Tangerang, 26 Februari 2024 – Hari dimulai dengan semangat tinggi bagi anggota Satuan Reserse Kriminal …