Jelang Idul Fitri 1441 H, Polda Banten Himbau Masyarakat Tidak Mudik

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Menjelang Idul Fitri 1441 H , Kepolisian daerah (Polda) Banten mengimbau masyarakat tetap diam di rumah, masyarakat tidak melakukan mudik dan berpergian.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa masyarakat tidak melakukan mudik, ini dilakukan dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat, dalam perjalanan mudik virus, covid-19 bisa menyebar atau menular kesiapapun, karena diperjalanan kondisi imun kesehatan akan menurun sehingga virus covid-19 dapat dengan cepat menyebar, serta penularan bisa terjadi dari orang lain yang bersama dengan kita diperjalanan.

“Untuk bersilaturahmi dengan keluarga dikampung halaman lebih baik menggunakan sarana video call,” kata Kabid Humas Polda Banten, Rabu (20/5/2020).

Edy mengatakan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlaku. Larangan mudik juga masih berlaku di Provinsi Banten, sehingga masyarakat diimbau tetap diam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kami akan terus mengedukasi kepada masyarakat tentang anjuran pemerintah yang melarang mudik, diharapkan masyarakat tidak nekad mudik, dipastikan pemudik akan diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak kami dari Kepolisian dan petugas gabungan lainnya di lokasi check point, “ujarnya.

Polda Banten sendiri telah mendirikan 15 check point Operasi Ketupat, yang salah satunya akan mengawasi aktivitas mudik masyarakat. Ada juga pos PSBB yang akan memantau aktivitas warga di luar rumah.

“Kami ada pos penyekatan dan pos check point sebanyak 15 titik di sepanjang jalur arteri guna melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan mudik baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum sebagai wujud dukungan Polri atas adanya kebijakan pemerintah, dan di wilayah hukum polresta tangerang Ada beberapa pos-pos pantau selama diberlakukannya PSBB kita harapkan kepada masyarakat bisa sadar bahwa upaya untuk memutus pandemik COVID-19 adalah cara physical distancing atau di rumah saja,” tandasnya. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …