Jelang Nataru, Kakorlantas Cek Kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni


Cilegon –Jelang Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Korlantas Polri melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2023-2024 di Pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni, Dermaga 6 Eksekutif pada Sabtu (23/12)

Kegiatan dihadiri Kakorlantas Polri, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim didampingi Pejabat Utama Polda Banten.

Di lokasi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mendapatkan pemaparan dari Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah dan melakukan rapat terbatas bersama stakeholder. “Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi terkait apa yang akan kita kerjakan, sekali lagi ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat juga untuk meperlancar proses penyebrangan, dalam tertib administrasi tiketing, tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya,” ujar Dirlantas Polda Banten Firman Darmansyah.

Dalam kesempatanya Brigjen Pol Aan Suhanan juga mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang nataru. Dengan adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat. “Dengan adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat diharapkan dapat menciptakan kondisi yang tertib aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun Baru 2024,” ucap Aan.

Dalam kesempatan itu juga Aan Suhanan menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk mempersiapkan dentan baik fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada kendaraan yang akan dipergunakan. “Jadi himbauan kami untuk Pemudik yang akan menyebrang menggunakan kapal dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni untuk menjaga diri, kesehatan dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas dilapangan tetap berjalan dengan baik”, katanya.

Saat diwawancara Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan situasi dan kondisi Pelabuhan merak saat ini. “Untuk hari ini Sabtu 23 Desember 2023 situasi Pelabuhan merak masih longgar tidak ada antrian yang panjang, baik di Dermaga 6 Eksekutif maupun di dermaga 1 sampai 7 Pelabuhan Merak masih terpantau longgar, kami mengimbau agar para pemudik tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara dan mengecek kendaraanya sebelum kembali melakukan perjalanan,” tutup Eko. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …