Jelang Penerapan New Normal, Dirbinmas Himbau Pengelola Pasar Rau Siapkan Prosedur

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN -Dalam memastikan program pembelakuan new normal, Direktorat Pembinaan  Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten melaksanakan pengecekan secara langsung tentang pelaksanaan new normal atau siklus kehidupan baru di Link Pasar Rau Serang . Selasa (02/06/2020).

New normal merupakan langkah preventif pemerintah pusat untuk
memulihkan roda perekonomian agar dapat kembali berjalan normal.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menyatakan pihaknya melakukan koordinasi dan pengecekan apakah protokol kesehatan sudah dilaksanakan oleh management pasar rau Serang. Menurutnya pasar merupakan tempat atau sarana yang setiap hari didatangi warga.

“Kami sudah berkoordinasi dengan
management pasar untuk selalu mengecek suhu tubuh. Kemudian meminta menyediakan tempat cuci tangan,” ujarnya.

Riki Yanuarfi mengungkapkan pihaknya bersama management pasar sudah berupaya mengedukasi pedagang atau masyarakat yang datang menggunakan masker dan menjaga jarak. Para pedagang disarankan untuk menggunakan sarung tangan, karena mereka bertransaksi serah terima barang dan uang dengan menggunakan tangan.

“Apabila dilakukan bersama-sama secara masif dalam meningkatkan edukasi kepada masyarakat, kehidupan normal baru dengan cara berfikir yang baru dan pola hidup yang baru artinya lebih baik lagi dalam hal menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Riki Yanuarfi menambahkan, menggunakan masker adalah hal yang paling maksimal. Ditambah menjaga jarak, mencuci tangan dan jika dapat menggunakan kacamata maka itu lebih baik lagi.

“Kita akan selalu mengoptimalkan dengan management pasar untuk melakukan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Berupa berikan edukasi dan memberikan solusi dengan membagikan masker,” tambahnya.

Lanjut ia pihaknya tidak dapat dapat
mengurangi jumlah pengunjung, namun hanya dapat mengimbau jika pengunjung datang. Maka protokol kesehatan tetap terjaga dan dilakukan saat pedagang dan pembeli saat bertransaksi.

“Apabila suatu saat membeludak, kita menyarankan management pasar untuk mengatur orang yang masuk ke pasar secara baik,” tutupnya.(Bidhumas).

About

Check Also

Dapatkan Informasi Terpecaya dan Terupdate di Tribratanews.banten.polri.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *