Jelang penerapan New Normal, Polres Serang Kota Periksa Ketat Pengunjung Wisata Religi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, Polsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan secara intensif bagi para pengunjung di tempat wisata religi Banten Lama.

Kapolsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten AKP M.Chuaib, di Serang,  Minggu (12/07/2020). mengatakan ” pemeriksaan dan pengecekan para pengunjung wisata religi Banten Lama sangat penting dilakukan karena  merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19,  dan para pengunjung tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas dilingkungan wisata tersebut.

“Pengunjung dihimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, jaga jarak sosial dan menghindari adanya kerumunan,” kata Kapolsek. 

Lanjut katanya ” dengan adanya pemeriksaan secara intensif dapat meminimalisir penyebaran, sehingga di wilayah Kecamatan Kasemen tidak terdapat kasus COVID-19 “.

Dalam kegiatan itu kepolisian Sektor Kasemen menugaskan Bripka Rendy dan BRIGPOL Sutoyo untuk mendisiplinkan para pengunjung dan juga bekerjasama dengan puskesmas sebagai petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung.

“Masyarakat umum dihimbau untuk tetap mematuhi  protokol kesehatan disetiap kegiatan atau aktifitas, sehingga kita semua terhindar dari COVID-19 ,” kata AKP M.Chuaib

About

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …