JELANG PERINGATAN WAFAT ISA AL MASIH , KAPOLSEK PASARKEMIS PATROLI DIALOGIS KE GEREJA

whatsapp-image-2017-04-13-at-16-56-56

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Besok Jum’at (14/04) Umat Nasrani diseluruh dunia akan melaksanakan Peringatan Paskah, termasuk Umat Nasrani di Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Agar tercipta situasi yang kondusif dan aman dalam perayaan Paskah, Kapolsek Pasarkemis Polres Kota Tangerang Kompol Kosasih bersama anggota patroli dialogis sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pihak pengamanan swakarsa Gereja di wilayah Kecamatan Pasarkemis, Kamis (13/04/2017).

Dipimpin oleh Kapolsek Pasarkemis Polres Kota, Polda Banten, Kompol Kosasih, Kapolsubsektor Regency Ipda Saepudin. R, dan Bhabinkamtibmas Bripka S. Sigalingging dalam koordinasi ini menyambangi Gereja St. Gregorius Agung di Kp. Jambu desa gelam jaya.

“Untuk diwilayah Kecamatan Pasarkemis ada sekitar 14 Gereja yang akan menggelar peringatan paskah, jadi satu per satu akan kami lakukan koordinasi,” ucap Kapolsek Kompol Kosasih.

Saat koordinasi, pihaknya nanti akan menerjunkan personil Polri di setiap Gereja yang berada di wilayah Pasarkemis.

Lebih lanjut, selain dalam penempatan personil, pihaknya juga berharap agar pengurus gereja untuk memaksimalkan alat CCTV untuk mendukung pemantauan saat paskah nanti.

“Kami harap, petugas gereja mengecek CCTV yang ada di lokasi gereja, ini juga mendukung dalam pemantauan disekitar lokasi,” ujar Kompol Kosasih.

Kapolsek juga  mengatakan pengamanan peringatan Paskah kali ini akan diterjunkan personil Polri Polsek Pasarkemis setiap lokasi ditempatkan 2 personil dibantu dengan Pam Swakarsa, agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusip.

About

Check Also

Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Wilayah Dalam Rangka Kesiapan Kunjungan Presiden RI.

Serang–Polda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten, Danrem 064/MY, Protokol Presiden, Paspampres gelar Rapat Koordinasi …