Jelang Pilkada 2020 Ditsamapta Polda Banten rutin dialogis Cegah paham radikalisme dan anti panca sila

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang, Banten – Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis Quick Wins Program 1 untuk cegàh paham radikalisme dan anti panca sila diwilayah Hukum Polda Banten dan kali ini patroli digelar diwilayah kecamatan Panongan Kab. Tanggerang .Sabtu 21 /03/2020

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi SIk kepada wartawan ia menjelaskan, personel Ditsamapta selain melaksanakan patrol Quick Wins Progam 1 juga mensosialisasikan dan memberi himbauan tentang penularan Covid 19.

“Sambil patroli dialogis kewilayahan guna mengantisipasi masuknya faham radikalisme dan anti pancasila di masyarakat terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga Ds. Ciakar Kec. Panongan agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.”ujarnya.

Masih menurut AKBP Achmadi, “Kita selalu mengajak para warga Ds. Ciakar Kec. Panongan turut serta dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,”terangnya.

“Dalam upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19), mengajak kepada masyarakat Ds. Ciakar Kec. Panongan agar mengurangi kegiatan berkumpul dan berkomunikasi dengan jumlah banyak orang, guna mengurangi resiko penularan Covid-19 “tutup Achmadi.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, SIk MH saat ditemui di ruang kerjanya menghimbau masyarakat menerapkan Social Distancing.

“Dengan Social Distancing, salah satu strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran Patogen Infeksius seperti Virus. Social Distancing sangat penting untuk memerangi Pandemi Covid-19.”tutur Kabid Humas

“Agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19.”terangnya.

“Polda Banten beserta jajaran membantu melaksanakan kebijakan pemerintah dalam hal guna memberikan himbauan kepada masyarakat menerapkan Social Distancing.”tutupnya.

About

Check Also

Dapatkan Informasi Terpecaya dan Terupdate di Tribratanews.banten.polri.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *