Jumat Curhat Bersama Ojol, Kapolres Serang Serap Aspirasi Terkait Pelayanan Kepolisian

Serang – Polres Serang melaksanakan Jumat Curhat bersama para pengemudi ojek online yang dilaksanakan di Perempatan Kecamatan Ciruas pada Jumat (06/01).

Kegiatan tersebut langsung di hadiri Kapolres Serang AKBP Yudha Satria yang didampingi Pejabat Utama serta personel Polres Serang.

Dalam kesempatan itu, Yudha sempat menghibur para pengemudi ojek online dengan bahasa yang membuat  tertawa.

Yudha mengatakan bahwa persepsi kepada Polisi yang tidak baik, itu hanyalah oknum dan bukan semua Polisi. “Jadi, apabila ada Polisi yang tidak baik, maka itu adalah oknum polisi itu sendiri,” ujar Yudha.

Pada kesempatan tersebut perwakilan salah satu dari Community ojol meminta agar mengaktifkan kembali traffik light di Prapatan Ciruas serta masalah seragam yang dipakai oleh Satpam agar diganti dengan seragam yang berbeda dengan polisi.

Yudha menjawab, bahwa dari hasil survey masyarakat. “Soal traffik light kami telah melakukan survey dari masyarakat meminta agat untuk ditutup melalui rekayasa (dinon-aktifkan), untuk masalah seragam satpam, sudah resmi berganti dengan seragam baru sejak 30 desember 2022, cuma saja hal itu tergantung pada pengadaannya masing-masing,” jawab Yudha.

Adalagi kang ojek menanyakan masalah pembuatan SIM, karena sesuai dengan apa yang disampaikan olek Kapolri, bahwa biaya pembuatan SIM sudah ditentukan. “Sebenarnya sudah ada tarifnya dan juga harus tahu, bahwa apabila dimintai biaya lebih dari itu, jangan pernah dibayar,” tegas Yudha.

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat ini. “Diharapkan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, karena Ciruas  termasuk wilayah yang tertib,” tutup Yudha. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …