Jum’at Curhat, Kapolres Tabanan Dengar Sekaligus Serap Keluhan dan Masukan Warga Banjar Demung Kediri

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga masyarakat Banjar Adat Demung, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Jum’at (22/12/2023).

Kali ini, kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan Kapolres Tabanan, turut didiampingi oleh Kasat Binmas Polres Tabanan, Kasat Narkoba Polres Tabanan, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Kediri, Waka Polsek Kediri, dan Kasi Humas Polres Tabanan.

Turut dihadiri pula oleh Bendesa Adat Demung, Kelian Dinas Banjar Demung, Kelian Adat Banjar Demung Kangin, Kelian Adat Banjar Demung Kawan, beserta warga masyarakat Banjar Demung.

Dalam sambutannya, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat hari ini, yang merupakan program Kapolri dalam rangka Polri mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Yang artinya, kita langsung bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan. Dan, hari ini bertemu dengan Tokoh Adat beserta warga masyarakat Banjar Demung,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tabanan menjelaskan, bahwa di Polres Tabanan ada sebuah program yang bernama “MESADU” atau menyampaikan segala bentuk pengaduan/permasalahan yang terjadi dimasyarakat. Dengan melalui kontak langsung HP Kapolres Tabanan 0811 398 2022.

Dengan kegiatan Jumat Curhat silaturahmi bersama masyarakat ini, kata AKBP Leo Dedy, sebagai salah satu bentuk upaya Polri polres Tabanan dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Tabanan serta Polri dapat mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat,

“Kemudian, dengan adanya masukkan dari masyarakat bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian atau untuk kemajuan institusi Polri dalam pelaksanaan tugas kedepannya akan lebih baik,” imbuhnya.

Kapolres berharap, dari kegiatan ini, kritik dan saran serta masukkan bagi Polri khususnya Polres Tabanan hal-hal yang bersifat positif dan bersifat membangun demi kebaikan kedepan Polri.

“Mari kita semua menjadi Polisi bagi diri sendiri, menjaga keselamatan, menjaga harta benda dirinya sendiri, dan kemudian juga peduli kepada orang-orang, kepada tetangga, dan masyarakat sekitarnya,” pungkas AKBP Leo Dedy.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diskusi hingga solusi dalam mengatasi setiap keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait Kamtibmas.

Salah satunya Toko Masyarakat, Ajik Nanda menuturkan, “Masih banyaknya kita lihat turis dari mancanegara terutamanya Warga Negara Rusia, yang pada saat mengendarai kendaraan motor sering melanggar peraturan lalulintas seperti tidak pakai hlem, ugal-ugalan dijalan raya yang sangat membahayakan pengguna jalan lainnya,” tuturnya.

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Tabanan menjawab, ”Menindak lanjut dengan banyaknya turis asing yang melanggar peraturan lalulintas, kami dari Satuan Sat lantas polres Tabanan akan menindak langsung, bilamana ada warganegara asing yg melakukan pelanggaran lalulintas. Dan, kami juga akan melakukan razia-razia kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan,” bebernya.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …