Kabid Humas Polda Banten Latih Teori Framing Kepada Anggota Saat Apel Pagi

Serang – Kesempatan apel pagi hari ini, Selasa (24/08) kembali diisi dengan pemberian materi oleh Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga kepada seluruh personelnya.

Dalam kesempatan ini Akbp Shinto Silitonga memberikan materi tentang Teori Framing.

“Dalam dunia kehumasan, dikenal teori yang disebut framing. Analogi berpikir ketika ada sepuluh fakta peristiwa, framing dapat saja dilakukan dengan mengutip lima peristiwa, sesuai dengan kepentingan pembuat framing,” ujar Akbp Shinto Silitonga.

Akbp Shinto Silitonga berpesan “Bidhumas Polda Banten harus memainkan peran menjelaskan semua fakta secara utuh, tidak dipenggal atau diframe dengan penggalan peristiwa,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Akbp Shinto Silitonga berharap dengan pemberian materi ini maka dapat meningkatkan kemampuan dari masing-masing Personel Bidhumas Polda Banten.

“Pemahaman tentang teori frame diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Personel Bidhumas Polda Banten dalam menyajikan fakta utuh suatu peristiwa sesuai time line-nya,” harap Akbp Shinto Silitonga.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten kembali mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh personel untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Personel Bidhumas Polda Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan maupun di kantor,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …