Kader HMI Cabang Cilegon Dilakukan Represif Oleh Oknum Kepolisian, Minta Kapolda Banten Tindak Tegas

Refleksi akhir tahun 2023 Helldy Sanuji aparat kepolisian dinilai represif terhadap Mahasiswa,HMI Minta Kapolda Banten Tindak Tegas Oknum Polres Cilegon.

Untuk diketahui menurut informasi yang didapat,puluhan mahasiswa yang tergabung Forum Mahasiswa Cilegon (FMC) menggelar aksi di depan kantor Walikota Cilegon.

Dalam tuntutanya mereka meminta Helldy Sanuji agar bisa berbenah diri selama memimpin Kota Cilegon. Bahkan tidak sampai disitu saja,mereka juga menuntut agar Helldy Sanuji tidak cawe cawe selama kepemimpinan mereka berdua.

Untuk itu,dari salah stau masa aksi yang tergabung dari FMC,kader HMI Cabang Cilegon dilakukan represif oleh oknum polisi dengan melakukan injakan oleh oknum Polres Cilegon setelah mereka merobohi pintu gerbang DPRD yang mengakibatkan pertikaian atau ricuh.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon kecewa sikap aparat kepolisian yang dinilai telah melakukan represif terhadap masa aksi yang digelar refleksi akhir Tahun 2023 di kepemimpinan Helldy Sanuji.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Cilegon,Rahmat Hidayatullah bahwa,pihaknya menyayangkan adanya aksi represif aparat kepada mahasiswa ketika aksi ditanggal 29 Desember kemarin.

“Ini juga sebagai bentuk gerakan mengutuk aksi represif aparat terhadap mahasiswa, yang sudah kita ketahui bahwa ada salah satu kader HMI yang mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi. Kita lihat ada kader HMI yang didorong hingga roboh terus diinjak, ini suatu hal yang sangat mencoreng lembaga kepolisian yang seharusnya mengayomi,”ujarnya.

Rahmat juga meminta kepada Polres dan Polda Banten untuk menindak tegas oknum yang melakukan represif terhadap mahasiswa.

“Harapan kita oknum yang melakukan tindakan represif harus ditindak dengan tegas oleh Kapolres dan Kapolda supaya kejadian serupa tidak terulang kembali,”tegasnya.

About admin

Check Also

Tingkatkan Keamanan Polsek Panggarangan Polres Lebak Laksanakan Giat Patroli Pada Malam Hari

Banten – Guna mewujudkan wilayah Hukum yang aman, nyaman dan kondusif, Personil Polsek Panggarangan Polres …